SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Kabupaten Mimika, Drh. Sabelina Fitriani mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembagian telur ayam di 20 kampung di seputaran kota Timika.

Pembagian telur ayam ini merupakan program penanganan atau pencegahan stunting di Mimika, yang akan terus dilaksanakan hingga Desember 2023.

“Jadi kita buat program One Day One Act. Kita buat kegiatan ini di 20 Kampung di Kota Timika,” ujarnya kepada salampapua.com, Selasa (3/10/2023).

Ia menjelaskan, dalam program pencegahan stunting, pihaknya akan memberikan bantuan setiap harinya kepada anak-anak yang mengalami stunting.

“Bukan hanya telur namun kita berikan juga bantuan ayam ternak bagi keluarga-keluarga yang anaknya mengalami stunting,” ungkapnya.

Untuk pemberian ayam, masing-masing keluarga akan mendapatkan empat ekor ayam, dimana tiga ekor di antaranya adalah ayam betina dan satu ekor ayam jantan.

“Kita berharap dengan memberikan ayam ternak, keluarga bisa menjaga dan merawat ayam ternak sehingga hasil dari berternak dapat dimakan dan mencukupi nilai gizi keluarga yang mendapatkan bantuan,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy