SALAM PAPUA (TIMIKA) – Dua peserta Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mimika mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional di Jambi mewakili Provinsi Papua.

Kedua peserta tersebut adalah Ananda Syahrul Maulana Ismail dari Cabang Lomba Hifdzil 1 Juz  dan tilawah Putra, serta Ananda Ulfa Dzakiyah dari Cabang Lomba Tilawah Anak Putri.

Ketua LPTQ Mimika, Drs. H. Dwi Cholifah, M.Si mengatakan, kedua peserta akan mengikuti training center (TC) bersama-sama rombongan Kafilah Provinsi Papua pada tanggal 11- 25 Oktober 2023 di Jakarta.

Setelah kegiatan TC, rombongan Kafilah Provinsi Papua akan berangkat ke Jambi pada 26 Oktober 2023 mengikuti STQH XXVII tingkat Nasional.

“Kemarin saya bersama sejumlah pengurus sudah memberikan wejangan dan motivasi kepada kedua peserta dari Kafilah Mimika yang akan mengikuti lomba, sehingga bisa mengikuti lomba dengan baik,” ujarnya kepada salampapua.com, Selasa (10/10/2023).

Dia berpesan kepada kedua peserta agar selalu menjaga kesehatan, banyak berdoa serta serius dalam menjalani proses TC di Jakarta.

”Berikan penampilan terbaik, semoga kalian bisa menjadi yang terbaik dan menjadi juara di STQH Tingkat Nasional, tentunya pasti dapat mengharumkan nama Kabupaten Mimika dan Papua Tengah,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada seluruh Pengurus LPTQ Mimika serta masyarakat Mimika pada umumnya untuk terus memberikan doa dan restu kepada kedua peserta tersebut.

”Semoga dengan dukungan masyarakat dan semua pihak terutama Pemerintah Daerah kepada kedua ananda kita yang mau berangkat menjadi semangat dan motivasi bagi kedua ananda untuk dapat memberikan yang terbaik di kancah Nasional,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy