SALAM PAPUA (TIMIKA) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika, Papua Tengah, menyiapkan lebih dari 60 relawan untuk membantu pengamanan ibadah Natal di berbagai gereja di Kota Timika.

Ketua FKUB Mimika, Ignatius Adii mengatakan bahwa rapat FKUB yang baru saja digelar telah menetapkan 60 relawan yang terdiri dari 10 perwakilan dari agama Hindu, 10 dari Budha dan 40 dari Muslim dan setiap Agama didampingi oleh pembinanya.

“Kami juga masih menunggu koordinasi dari Polres Mimika nanti dimana saja titik-titik penjagaannya, karena nanti mereka yang tentukan, yang jelas kita siapkan saja relawannya,” ujarnya saat ditemui di salah satu Hotel di Jalan Budi Utomo Timika, Sabtu (9/12/2023).

Ignatius menjelaskan, selama 10 tahun FKUB selalu melibatkan diri dalam pengamanan ibadah hari Raya keagamaan di Mimika, baik itu Natal dan Tahun Baru, Idul Fitri, Idul Adha, maupun hari raya agama lainnya.

“Kami tiap tahun melakukan kegiatan pengamanan ini, dari hari raya keagamaan Kristen, Islam, Budha dan Hindu kita bersama-sama jaga keadaan aman di Kabupaten Mimika,” ungkapnya.

Menurutnya semua kegiatan FKUB bisa berjalan dengan baik karena dukungan penuh dari Pemkab Mimika yang selalu ikut mendorong semua kegiatan-kegiatan FKUB.

“Semua kegiatan bisa jalan dengan baik berkat perhatian dari Pemkab Mimika dan Forkopimda di Kabupaten Mimika,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy