SALAM PAPUA (TIMIKA) - Danramil 1703-4/Aradide, Kabupaten Paniai, Letda Inf Oktovianus Sugalrey gugur setelah diberondong tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Kamis sore (11/4/2024).

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan dalam rilisnya kepada salampapua.com, Jumat (12/4/2024), menjelaskan bahwa para pelaku penyerangan adalah KKB.

Kejadian ini bermula saat Almarhum keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide pada sore hari tanggal 10 April 2024, tapi tidak kembali hingga tanggal 11 April 2024, kemudian dilakukan pencarian dan ditemukan Almarhum telah dalam keadaan meninggal dunia.

Video yang diduga bersumber dari KKB juga telah tersebar di berbagai media sosial. Dalam video tersebut, selain melepaskan tembakan ke arah Almarhum, KKB juga melakukan melakukan pembacokan ke sekujur tubuh almarhum.

"Dalam video yang tersebar, gerombolan KKB sangat keji karena selain menembak juga menghujam tubuh almarhum menggunakan senjata tajam tanpa pedulikan HAM. Ini juga mencoreng dan menciderai upaya perdamaian dan kedamaian serta percepatan pembangunan di Tanah Papua. Pemulasaraan Jenazah Almarhum sudah dilakukan di RSUD Paniai dan saat ini dalam perjalanan dievakuasi ke Nabire," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy