SALAM PAPUA (TIMIKA) – Tetap konsisten setiap tahunnya dalam budaya toleransi dan semangat persaudaraan yang begitu kuat, Perusahaan Induk (holding company) Amiete Papua Group (APG) menggelar buka puasa bersama Direksi dan para karyawan, yang diselenggarakan di Mabes Four Brothers, Jalan Cenderawasih SP3 Timika, Senin sore (1/4/2024).

Kegiatan buka puasa bersama ini juga dirangkaikan dengan acara perpisahan dengan Manager Waanal Coffee & Resto, Steve Matulessy.

Adapun perusahaan induk Amiete Papua Grup (APG) yang mana sebagai pendiri, owner dan dewan Direksinya adalah Four Brothers (Ray, Joe, Jason, Randy Manurung) yang merupakan Anak Gunung Tembagapura (AGuTe) ini, membawahi 8 perusahaan yakni PT Bamanat Amiete Papua (BAP), Bamanat Training Center (BTC), Ejore, media salampapua.com, Waanal Service Station, Waanal Coffee & Resto, Nelscorner, dan klub sepakbola Waanal Brothers FC (WBFC) Mimika yang saat ini akan berlaga di Liga 3 Nasional mewakili Papua.

Mewakili Four Brothers, Randy Manurung yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan di antara Direksi dan karyawan APG.

“Sejak kecil kami selalu diajar untuk hidup bertoleransi oleh orang tua kami dan itu kami bawa hingga saat ini. Bahkan sewaktu masa kecil di Tembagapura, kami berempat (Four Brothers, Red) sering sekali ikut tarawih dengan teman-teman kami yang beragama Muslim, dan puncaknya saat Lebaran akan menjadi hari yang bahagia juga buat kami saat berkunjung ke setiap rumah rekan-rekan kami yang Muslim,” ujarnya.

Randy pun percaya dengan hidup bertoleransi dalam beragama dan hidup dengan rasa kekeluargaan yang tinggi antar karyawan APG akan membuat kinerja di perusahaan semakin baik dan akan saling support sehingga menghasilkan pekerjaan yang terbaik.

“Tinggal satu minggu lagi umat Muslim berpuasa, jadi saya tekankan kepada karyawan yang Muslim harus terus fight dalam berpuasa. Kalau sudah ada yang pernah batal, harus dibayar di hari selanjutnya,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Randy juga menyampaikan terima kasihnya kepada Steve Matulessy selaku Manager Waanal Coffee & Resto yang memutuskan resign dan akan pindah ke Semarang.

“Untuk pak Steve, terima kasih atas semua kinerjanya dan persaudaraannya selama ini. Saya percaya pasti Tuhan akan sertai selalu dalam setiap langkah dan tetap andalkan Tuhan dalam segala hal,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili karyawan APG yang beragama Muslim, Zainul Huda berharap melalui kegiatan buka puasa bersama ini dapat semakin mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat kerja semua karyawan APG.

“Harapannya seluruh karyawan APG selalu kompak bersama dalam satu tujuan untuk menyukseskan dan meningkatkan nama perusahaan,” harapnya.

Pantauan salampapua.com, kegiatan buka puasa bersama yang digelar dalam suasana yang lebih santai ini, tampak keakraban begitu terasa antara Direksi dan para karyawan APG dalam acara barbeque (BBQ) serta semakin meriah dalam canda dan tawa semua yang hadir saat digelarnya berbagai games yang dipimpin langsung oleh Randy Manurung.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy