SALAM PAPUA (TIMIKA) - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Papua Tengah menggelar acara buka puasa bersama Jurnalis Mimika yang digelar di Aula Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, Minggu (7/4/2024).

Kegiatan buka puasa bersama yang turut didukung Kepala Disdukcapil Slamet Sutejo ini, diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Andanda Hilal dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Azam Muhajahid Ijulhaq.

“Saya berpesan kepada semua Jurnalis di Mimika untuk membangun Mimika dengan literasi yang baik, karena kebanyakan masyarakat membaca berita hanya dengan membaca judulnya,” pesan Ustad Azam Muhajahid Ijulhaq dalam tausiyahnya.

Ia menambahkan, Nabi Muhammad berpesan untuk saling menghargai sesama ciptaan Tuhan, untuk itu semua perbedaan yang ada di dunia harus bisa dihargai.

“Kalau Nabi saja bisa saling menghargai, maka manusia harus menghilangkan semua perbedaan, sehingga hidup rukun di dunia dapat tercipta,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua JMSI Papua Tengah, Titin Raya dalam sambutannya mengatakan, JMSI hadir sebagai wadah bagi semua Perusahaan Pers, dan juga sebagai tempat belajar dan berbagi ilmu antar para Jurnalis.

“Kalau teman-teman (Perusahaan Pers) yang lain, baik media baru ataupun media lama, yang ingin bergabung bersama kami (JMSI), bisa berkomunikasi dengan kami. Bisa mendaftar dan menghubungi Koordinator Sekretariat dan Pendataan Anggota, Husyen AL (Opa),” ujarnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy