SALAM PAPUA (TIMIKA) - Seorang siswi kelas IX SMP (14), sebut saja Mawar jadi korban pelecehan oleh seorang pria pengantar galon di Jalan Serui Mekar Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, sekira pukul 09.04 WIT, Jumat (12/4/2024).

Beruntung perbuatan pelaku dipergoki ibu kandung korban yang saat itu juga langsung menganiaya pelaku. Ibu kandung korban usai membuat laporan di Polsek Mimika Baru (Miru) mengaku, ia memergoki pria tersebut saat merangkul dan mencoba mendaratkan ciuman ke pipi putrinya. Kejadian itu langsung dilaporkan ke suaminya dan langsung menemui pelaku yang saat itu masih berani menjajakan air galon di kompleks tersebut.

"Saya lihat dia paksa rangkul dan mau cium anak saya, saya langsung bentak dan menjambak rambut si pelaku. Anak saya sangat lugu, makanya hanya menangis dan gemetaran. Suami saya langsung pukul korban sebelum kami laporkan ke Polisi," ujarnya.

Akibat perbuatan pelaku, putrinya tersebut mengalami luka gores dan luka terbakar api rokok pada siku tangan bagian kanan.

"Tangan anak saya sampai terbakar terkena api rokok pelaku. Kami lapor ke Polres Pelayanan dan diarahkan ke Polsek Miru, selanjutnya kami sama-sama jemput pelaku di depot air tempat kerja pelaku. Pelaku tidak bisa melawan saat dijemput Polisi," kata Ibu korban saat didampingi suaminya.

Dia mengungkapkan, beberapa hari sebelumnya, pelaku sempat menggoda korban dan hal itu diketahui adik korban sehingga dilaporkan ke ayahnya. Meski demikian, Dia hanya mengutuk perbuatan pelaku lantaran tidak memiliki bukti untuk menjerat pelaku. Ibu kandung korban juga mengaku sering mendengar keluhan tetangga tentang gelagat pelaku yang bertingkah genit.

"Beberapa waktu lalu saya terkejut saat anak saya yang masih kecil melapor, katanya pengantar galon itu goda kakaknya (korban), tapi saya dan suami tidak bisa bertindak karena tidak ada bukti, tapi saat ini saya sendiri yang saksikan. Ada juga tetangga yang sering digoda pelaku. Bos depot tempat pelaku bekerja juga mengaku kalau pelaku itu memang nakal," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku saat ini menjadi penghuni baru sel tahanan Polsek Miru.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy