SALAM PAPUA (TIMIKA) – Satu unit mobil Totota Avanza putih tanpa nomor polisi (Nopol), nyungsep ke dalam kolam bekas galian C di belakang Mimika Sport Complex (MSC), Kelurahan Wanagon, SP 5, Distrik Mimika Baru.

Mobil nahas ini nyungsep diperkirakan saat subuh, Kamis (16/5/2024) tanpa diketahui siapa pengemudinya. Bahkan tanpa adanya jejak identitas yang bisa memastikan siapa pemiliknya.

"Saya kaget pas lewat jam 05.30 WIT. Tidak ada siapa-siapa di dalam dan di sekitar mobil, makanya saya jalan terus," ungkap Wempi, warga yang mengaku saat itu pulang dari RSMM Caritas hendak kembali ke kediamannya di Jalur 3 SP 2.

Warga lainnya mengaku, sempat melihat seorang pria yang diduga pengemudi mobil nahas itu, berjalan sempoyongan ke arah RSMM Caritas. Tubuh laki-laki yang dilihat tersebut dalam kondisi basah kuyup.

"Ada pria yang jalan ke arah RSMM Caritas, tapi badannya basah semua," ungkap seorang warga lain.

Pantauan Salampapua.com, hingga jam 11.57 WIT, mobil nahas ini dievakuasi dan diderek ke kantor Satlantas Polres Mimika, Jalan WR Supratman Timika.

Namun saat berhasil diderek, di bagian dalam mobil ditemukan empat lembar kartu tanda pengenal (ID) panitia pengawas Distrik Jila (Pandis) dengan inisial ND.

Penulis : Acik

Editor: Sianturi