SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kehadiran taksi online Maxim disambut baik Wakil Ketua 1 DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme, SAB.

"Sangat menolong warga dengan ekonomi terbatas ketika harus bepergian dalam keadaan darurat karena tarifnya murah," ujar Aleks kepada salampapua.com melalui sambungan telepon, Selasa malam (7/5/2024).

Timika saat ini kata Aleks semakin maju. Baik dari sisi keamanan karena TNI-Polri selalu hadir bagi masyarakat. Demikian pula dari sisi infrastruktur, terus dibangun oleh pemerintah seperti jalan, jembatan dan gedung sehingga akses perekonomian antar distrik makin terbuka.

"Maxim menolong warga yang mau bepergian sesuai dengan kemampuan perekonomian. Kalau yang taksi sewaan kan tarif suka-suka, tidak ada standar dan mahal. Jadi Maxim kita dukung masuk ke Timika," tegasnya.

Menurutnya, dengan memakai aplikasi warga bisa menghubungi mobil Maxim 24 jam dengan tarif terjangkau.

"Misal pagi-pagi ada kebutuhan mendadak seperti ke bandara, rumah sakit dan sebagainya karena online jadi lebih dipermudah kan untuk dihubungi,"sambung Aleks.

Maxim dikatakan Aleks, menjadi pilihan bagi masyarakat umum utamanya bagi yang ekonominya pas-pasan. Seperti pelajar, mahasiswa dan warga dengan pendapatan rendah.

"Dengan begini kan warga jadi bebas memilih. Kalau ada apa-apa dalam perjalanan, perusahaan Maxim yang berbadan hukum pasti bertanggungjawab. Kalau yang mobil sewa biasa kan tanggung jawab terbatas karena pribadi," pungkasnya. 

Penulis/Editor: Sianturi