SALAM PAPUA (NABIRE) - Tahun 2022, provinsi Papua Tengah menjadi daerah yang baru saja dimekarkan. Karena itu, di Papua Tengah ada banyak sekali deretan tempat wisata yang layak kamu tempat wisata Papua Tengah. Bahkan tempat-tempat ini menjadi rekomendasi populer yang wajib kamu coba. Dilansir TIMENEWS.co.id dari berbagai sumber berikut ini merupakan 6 rekomendasi Papua Tengah yang populer:

1. Pantai Ahe

Pantai Ahe menjadi tempat wisata pertama yang layak kamu kunjungi ketika berlibur Nabire, Papua Tengah. Di sana, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut yang bisa bikin terkagum-kagum.

2. Perairan Kwatisore

Di tempat ini, kamu akan merasakan pesona bawah air di perairan kwatisore yang sangat indah. Tempat ini berlokasi di Teluk Cendrawasih, Nabire. Perairan kwatisore menawarkan pengunjung dapat berenang bersama hiu paus.

3. Pantai Nusi

Pantai ini menawarkan keindahan pasir pantai berwarna hitam yang menjadi ciri khasnya berada di Nabire. Bahkan kasrian dari pantai ini masih terjaga hingga airnya pun masih jernih dan sampai-sampai kamu bisa melihat biota laut dari permukaan.

4. Pulau Biak

Menjadi tempat populer dan yang berbeda, pulau biak ini menjadi tempat wisata Papua Tengah yang wajib kamu kunjungi. Di sana, kamu akan banyak sekali menikmati keindahan seperti terumbu karang, hingga menikmati sejuknya air terjun yang memesona.

5. Pantai Budi

Tak ada habisnya tempat wisata pantai yang populer di Papua Tengah dengan berbagai ciri khasnya masing-masing. Salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi yaitu Pantai Budi, Nabire. Di sana wisatawan bisa melakukan berbagai wisata laut seperti snorkeling, berenang, bahkan diving. Dan itulah rekomendasi 5 tempat wisata yang paling populer di Papua Tengah. Semoga bermanfaat. (timenews.co.id)

Editor: Sianturi