SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pasca menyerang anggota Ops Damai Cartenz dan menewaskan satu anggota Polri atas nama Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menebar teror dan membakar rumah dinas ASN Pemkab Intan Jaya sekira pukul 13.40 WIT, Minggu (21/1/2024).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari Polres Intan Jaya bahwa benar adanya rumah ASN yang dibakar.

“Kejadian berawal dari sekitar pukul 13.40 WIT, kelompok KKB yang diduga merupakan kelompok Undius Kogoya melakukan penembakan ke arah pos TNI dan berujung ke pembakaran rumah dinas ASN Pemkab Intan Jaya,” tuturnya.

Saat ini, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Polres Intan Jaya sedang melakukan investigasi terkait  kejadian pembakaran rumah dinas ASN tersebut.

“Kami masih mengumpulkan keterangan terkait dengan siapa pegawai (Korban) yang menempati Rumah Dinas Pemkab Intan Jaya yang dibakar itu,” terang Bayu.

Dijelaskan juga bahwa sampai saat ini belum ada laporan terkait dengan adanya korban jiwa dari kejadian pembakaran rumah dinas ASN tersebut.

“Kami sangat mengharapkan adanya dukungan dari masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Intan Jaya ini agar ke depanya Kabupaten Intan Jaya menjadi Kabupaten yang aman dan damai,” tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy