pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

9 Pemain Muda Asal Papua Binaan Waanal Bhintuka FC Punya Potensi Besar Bagi Sepak Bola Nasional

Bagikan Bagikan

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, saat mendampingi sembilan pemain asal papua yang tergabung di timnas pelajar Kemenpora U16 dan juga binaan Waanal Bhintuka FC saat kunjungi Stadion Lukas Enembe (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) –  Sebanyak sembilan anak Sentani Papua yang merupakan binaan Waanal Bhintuka FC (WBFC) dan menjadi Timnas Pelajar Kemenpora U-16 dinilai memiliki potensi besar dan luar biasa untuk menjadi pesepakbola nasional perwakilan Papua.

Sembilan pesepakbola tersebut adalah Mikael Tata, Rhoben Pulanda, Sewori Aisoki, Marcello Buara, Kosmas Kamarka, Richardo Kaka Youwe, Donny Yoku, Desman Wakerkwa, dan Adriano Manuri. Sebenarnya ada dua nama lagi pesepakbola muda asal dari Timika, yang tidak sempat ikut bergabung, yakni Elia Saborafek dan Marthin L. Rakian.

AKBP Victor Dean Mackbon selaku penasihat menjelaskan bahwa sembilan pesepakbola muda Papua ini pernah berlaga di Portugal dan mempunyai semangat serta keterampilan dalam bermain bola. Mereka juga lolos seleksi melalui syarat-syarat yang ketat untuk disiapkan sebagai generasi penerus sepak bola di Papua ataupun nasional.


“Sembilan anak ini sangat luar biasa dan berpotensi menjadi pemain nasional masa depan mewakili Papua. Mereka sudah berlaga di Portugal tahun 2019 lalu dan mendapatkan juara 3 (kalah dari team spanyol). Seharusnya mereka kembali lagi ke portugal 2020, namun lantaran adanya Pandemi covid-19 maka semua tertunda. Saat Ini mereka sedang berlibur di Sentani Papua dan dalam waktu dekat mereka harus kembali lagi ke Bandung untuk berlatih dan sekolah di bawah binaan WBFC,” kata AKBP Victor saat dihubungi Salam Papua, Kamis (28/1/2021).

Kapolres Jayapura ini mengatakan bahwa hari ini, Kamis (28/1/2021), ia dan timnya bersama sembilan pemain muda Papua ini melakukan kegiatan kunjungan ke Stadion Lukas Enembe. 

Dalam kesempatan itu, ia memberikan motivasi kepada sembilan anak berbakat tersebut sebelum kembali ke Bandung. Dimana, sembilan bintang sepak bola masa depan Papua tersebut diharapkan agar bisa mengikuti pendidikan dengan baik mengingat ini merupakan kesempatan yang baik.

“Saya memberi motivasi kepada mereka, karena ini kesempatan yang baik dan tidak semua anak-anak punya kesempatan yang sama dengan mereka. Jadi selama di Bandung mereka harus tekun, taat, disipin dan tidak boleh nakal-nakal. Pembina, coach dan orang tua asuh mereka di WBFC juga sangat luar biasa mendidik mereka, sehingga jangan sampai disia-siakan,” ungkapnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus