pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Polsek Miktim Rutin Awasi Situasi di Pulau Puriri

Bagikan Bagikan
Personel Polsek Miktim saat memantau situasi di pulau Puriri (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Polsek Mimika Timur (Miktim) rutin melakukan pengawasan ke pulau terluar di wilayah pelayanannya di pulau Puriri.

Kapolsek Mimika Timur (Miktim), Boby Pratama,S.T.K mengatakan, di pulau Puriri ada pos pengamanan dan akan dikunjungi setiap minggunya. Sebab, sebelumnya karena keterbatasan, belum ada anggota yang ditugaskan di sana.

“Beberapa hari lalu kami ke sana dan pulau Puriri itu pulau terluar untuk wilayah pelayanan kami di Miktim. Pulau Puriri itu tanpa penghuni, tapi sudah ada pos penjagaan. Kami merencanakan akan ada pantauan atau pengawasan di pos itu di setiap minggunya,” katanya saat dihubungi via telepon, Selasa (15/6/2021).

Pulau itu pun berada di tengah laut, sehingga tidak menutup kemungkinan menjadi tempat warga mengevakuasi diri ketika terjadi sesuatu di tengah laut. Lantaran tidak terkontrol sejak lama, fasilitas di pos pulau Puriri diketahui ada yang hilang dan rusak. Dengan demikian, fasilitasnya kembali akan dibenahi setelah nanti rutin melakukan pantauan.

“Sekurang-kurangnya satu bulan sekali kami akan pantau ke sana. Sinyal HT masih bisa terhubung sampai ke sana,” ujarnya.

Selain pantauan ke pulau Puriri, Polsek Miktim juga telah dan akan tetap menjadwalkan kunjungan ke pulau lainnya sebagai wilayah pelayanan.

“Kemarin itu kami juga kunjungi pulau Karaka supaya (masyarakat) merasakan kehadiran polisi di wilayah mereka,” jelasnya.

Ada keluhan dari masyarakat di pulau Karaka, tetapi hanya berupa ulah pemabuk dan langsung direspon dengan memberikan pemahaman.

“Kalau di Karaka itu ada pos Babinkamtibmas dibantu TNI,” katanya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, khusus situasi Kamtibmas, selama sebulan di wilayah Miktim terpantau aman, meski ada pula ulah dari beberapa warga yang dipengaruhi minuman beralkohol.

“Di bulan ini memang ada satu atau dua orang yang mabuk-mabukan di jalan, tetapi tidak sampai melakukan kericuhan,” ungkapnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88E titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88E titik com paling best ya guys...

    BalasHapus