Nakes di Timika yang Terpapar Covid-19 dan Meninggal Ternyata Sudah Divaksin Kedua

Bagikan Bagikan
Puput Putriani (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Puput Putriani, seorang tenaga kesehatan (Nakes) di Timika yang terpapar Covid-19 dan meninggal dunia di RSUD Mimika kemarin, Kamis (29/7/2021), ternyata sudah menerima vaksin dosis kedua.

“Dia sudah divaksin kedua dan kondisinya lagi hamil jadi yang meninggal ini bukan satu jiwa tapi dua jiwa,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra saat ditemui Salam Papua di Hotel Grand Mozza Timika, Papua, Jumat (30/7/2021).

Ia mengatakan, berarti yang sudah divaksin pun berpelung tertular Covid-19. 

“Daya lindung vaksin di awal kita bilang 70 persen artinya 30 persen masih punya peluang untuk tertular,” kata Reynold.

Untuk itu ia mengimbau masyarakat Mimika untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Meskipun sudah divaksin harus tetap pakai masker. Saya sudah divaksin, saya tetap pakai masker dan patuhi Prokes,” tegasnya.

Untuk diketahui, Puput merupakan perawat yang kesehariannya melayani di Puskesmas Timika.

Kepala Puskesmas Timika, dr. Moses Untung menyampaikan rasa belasungkawa karena kehilangan sosok yang tulus dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berkunjung di Puskesmas Timika. Ia juga sangat bersahaja terhadap rekan sejawatnya dan juga dalam pelayanan.

“Saya mewakili seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Timika menyampaikan rasa dukacita kami yang sangat mendalam. Kami sangat kehilangan, mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucapnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar