Jelang HUT RI di Mawokauw Jaya Hanya Kegiatan Kebersihan dan Pasang Umbul-Umbul

Bagikan Bagikan
Kampung Mawokauw Jaya (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Menjelang perayaan HUT RI ke 76 tahun ini Pemerintah Kampung (Pemkam) Mawokauw Jaya tidak menggelar perlombaan karena sedang dalam masa pandemi Covid-19.

Untuk menyemarakan  HUT RI ini Pemerintah Kampung Mawokauw Jaya hanya mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan pemasangan umbul-umbul.

“Kita di kampung Mawokauw Jaya ini hanya melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan pemasangan bendera merah putih serta umbul-umbul di jalan utama kampung. Berhubung karena situasi pandemi Covid-19 jadi di Kampung Mawokauw Jaya tidak melaksanakan kegiatan perlombaan atau kegiatan lain yang bersifat mengumpulkan masyarakat,” ungkap Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra kepada Salam Papua di Timika, Rabu (4/8/2021).

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengimbau ke setiap Ketua RT untuk menggerakan warganya membersihkan lingkungan di setiap RT sampai ke jalan utama kampung serta memasang umbul-umbul dan bendera merah putih.

“Kami sudah imbau ketua-ketua RT agar menyampaikan kepada warganya masing-masing untuk pasang bendera di halaman rumahnya dan juga pasang umbul-umbul di lingkungan setiap RT,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut dia, sudah meminta Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan pemantauan langsung ke setiap lingkungan dan memberikan  pemahaman kepada warga yang belum memasang bendera merah putih. 

“Karena dalam surat edaran Bupati sudah ditekankan kepada warga untuk memasang bendera merah putih di rumahnya masing-masing,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar