Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Papua, Thomas Sondegau Akui Persiapan PON XX di Mimika Mantap

Bagikan Bagikan

Thomas Sondegau saat meninjau fasilitas terminal baru bandara Mozes Kilangin Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Papua, Thomas Sondegau mengakui persiapan PON XX Papua di Timika sudah mantap.

Hal ini disampaikannya usai mengunjungi terminal baru bandara Mozes Kilangin di jalan C Heatubun Timika, Senin (30/8/2021).

Di samping itu, menurut dia, fasilitas luar dan dalam terminal baru bandara Mozes Kilangin tidak kalah megah dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Ini tentunya sebagai bukti bahwa di Papua khususnya di Mimika telah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan PON ke XX.

“Melihat pembangunan ini, kita sampaikan terimakasih kepada Presiden, yang mana melalui Kementerian Perhubungan bisa membangun terminal bandara di Timika bertaraf internasional. Apalagi Timika ini menjadi tempat pelaksanaan PON XX,” ungkap Thomas.

Selain bentuk bangunan yang megah, berdasarkan pantauannya, terminal baru bandara Mozes Kilangin juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas masyarakat. Salah satunya adalah ruang khusus untuk Ibu menyusui anak.

“Ruang khusus menyusui anak ini sangat luar biasa. Ini seperti di luar negeri dan berarti kita di Papua juga sudah tidak kalah majunya dengan kota lainnya,” katanya.

Usai mengunjungi terminal baru bandara Mozes Kilangin, ia juga meninjau venue panjat tebing dan rumah susun (Rusun) di kompleks GOR di SP5 Timika.

Beberapa hari ke depan ia juga berencana meninjau beberapa venue lainnya yang ada di Timika.

Melihat semua pembangunan yang telah dilakukan, ia mengharapkan agar seluruh masyarakat Mimika bersama-sama menjaga kebersihan setiap fasilitas yang ada. Tamu PON yang akan datang ke Timika berasal dari 33 provinsi se-Indonesia, sehingga semuanya akan melihat pembangunan di Timika seperti apa. Kebersihan kota Timika juga akan menjadi gambara karakter warga Timika.

“Pembangunan megah begini kapan dan mau dapat di mana lagi? Makanya harus sama-sama menjaga kebersihannya. Jangan lagi buang ludah pinang dan sampah lainnya sembarangan,” ujarnya.

Selain menjaga kebersihan, masyarakat juga diminta untuk mendukung aparat TNI dan Polri dalam menjaga keamanan, sehingga tidak sampai ada masalah.

“Ini event nasional yang hanya sekali saja dilaksanakan di Papua. Makanya kita semua mendukung, baik kebersihan maupun keamanannya,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar