pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Kodim 1710/Mimika Makin Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19 Secara Mobile

Bagikan Bagikan

Pelaksanaan vaksinasi mobile oleh Kodim 1710Mimika di Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
- Pihak Kodim 1710/Mimika makin gencar melakukan vaksinasi Covid-19 secara mobile untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat di wilayah pelayanannya. 

Hal ini untuk menindaklanjuti serbuan vaksinasi  Kodam XVII/Cenderawasih. 

Untuk memaksimalkan serbuan vaksinasi tersebut,   Kodim 1710/Mimika bersama Rumkit Ban TNI Angkatan Darat Timika melaksanakan  vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Wonosari Jaya dan Kamoro Jaya, Distrik Wania pada Jumat (17/9/2021). 

Kegiatan serbuan vaksinasi Kodam XVII/Cenderawasih ini dipimpin oleh Kepala Rumkit Ban TNI Angkatan Darat Timika, Dokter Lettu Kes Amigo Pangaribuan. 

“Upaya vaksinasi ini dilakukan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang memang terkendala untuk mendatangi gerai vaksin. Upaya vaksinasi mobile ini dilakukan untuk menciptakan suasana masyarakat yang sehat di Kabupaten Mimika khususnya menjelang PON XX yang akan digelar di Kabupaten Mimika,” ungkap Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya. 

Serbuan vaksinasi mobile ini akan terus dilakukan setiap hari di berbagai wilayah Timika lainnya sehingga pencapaian vaksinasi kepada masyarakat bisa lebih maksimal. 

Selain memberikan vaksinasi, masyarakat juga diedukasi mengenai dampak positif vaksinasi kedepannya. Edukasi itu dilakukan melalui pengeras suara. 

“Masyarakat senang dengan adanya vaksinasi keliling ini karena selama ini mereka melaksanakan aktifitas di pagi hari sehingga terkendala untuk mengunjungi gerai vaksin yang ada,” ujar Yoga. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar