Tim Futsal Papua Optimis Raih Medali Emas di PON XX

Bagikan Bagikan
Coach Futsal Papua, Daud H. Arim didampingi pemain futsal Papua saat memberikan keterangan kepada jurnalis di Timika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) XX Papua, Tim Futsal Papua optimis meraih medali emas.

Coach (Pelatih) Futsal Papua, Daud H. Arim mengatakan sebanyak 14 atlet yang akan mengharumkan nama Papua 99 persen sudah sangat siap berlaga di PON XX Papua dan optimis meraih medali emas.

"Target kita tim futsal putra Papua harus meraih emas. Ini kepercayaan yang diberikan kepada kita dan kita harus jaga. Ini adalah kesempatan yang baik bagi kita sebagai tuan rumah dan kita harus raih emas. Kami tidak akan berikan ruang bagi daerah lain untuk bawa medali emas keluar Papua," ungkapnya ketika ditemui di venue futsal di Timika, Sabtu (11/9/2021).

Daud menambahkan, menghadapi PON XX Papua, tim futsal Papua telah mempersiapkan diri kurang lebih tiga tahun.

Tim beberapa kali telah melakukan uji coba untuk melihat sejauhmana kemampuan tim yang dipersiapkan.

"Terakhir kita lakukan tri out di Kota Makassar, setelah dari sana kita langsung ke Timika untuk mempersiapkan diri sekaligus beradaptasi dengan situasi dan kondisi di Timika," terangnya.

Di samping itu Kapten Futsal Papua, Fransiskus Saverius juga optimis tim futsal Papua meraih medali emas pada PON XX yang akan di gelar di Timika.

Meskipun baru kali pertama berlaga di PON, Pria yang disapa Mikus itu optimis akan membawa timnya meraih medali emas.

Menurutnya, lawan terberat tim futsal Papua adalah tim futsal dari Jawa Barat.

"Semua lawan kita memang lawan yang berat semua, tapi kita akan berusaha agar kita sebagai tuan rumah yang pegang emas. Sejauh ini kita selalu jaga stamina dan terus melakukan uji coba untuk lebih matang, baik untuk taktik termasuk mentalnya," terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar