Translate

Kebakaran Terjadi di Pasar Sentral Wosi Manokwari Papua Barat

Bagikan Bagikan

Tangkapan layar kebakaran pasar sentral Wosi kabupaten Manokwari Papua Barat. (Foto-Antara)

SAPA (MANOKWARI)
- Kebakaran melanda puluhan bangunan lapak jualan dan kios milik pedagang di kawasan pasar sentral Wosi kabupaten Manokwari Papua Barat.

Alif, seorang warga sekitar pasar sentral Wosi yang menyaksikan kejadian ini mengatakan, kobaran api terlihat dengan cepat melalap puluhan lapak jualan berbahan kayu.  

Warga pun membantu para pedagang untuk menyelamatkan barang dagangan sambil berusaha memadamkan api secara manual. 

Sementara belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat tentang sumber api maupun kerugian dalam peristiwa kebakaran tersebut.  

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran 

Kebakaran di Pasar Sentral Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu malam, berhasil dipadamkan setelah sekitar tiga jam lebih para petugas pemadam kebakaran dan masyarakat berjibaku melawan si jago merah. 

Kobaran api berhasil dipadamkan Senin dini hari atas kerja sama masyarakat dibantu Pemadam Kebakaran Pemda Manokwari, BPBD dan Polisi. 

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya kerugian materiil diperkirakan mencapai milyaran rupiah. 

"Puluhan bangunan ludes terbakar, tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil diperkirakan mencapai milyaran rupiah," ujar Kapolres Manokwari di sekitar lokasi kejadian. 

Kapolres menuturkan, bahwa puluhan bangunan yang terbakar terdiri dari 8 ruko, 30 lapak pakaian, dan 50 lapak sembako. 

"Keterangan sejumlah saksi warga bahwa sumber api berasal dari salah satu bangunan sejak pukul 21.30 WIT diduga akibat korsleting listrik," kata Kapolres. 

Dia juga mengatakan tim identifikasi dari Satreskrim Polres Manokwari masih melakukan pengumpulan bahan keterangan dan olah TKP. 

"Tim masih melakukan olah TKP" ujar Kapolres.  (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar