Translate

Dua Warga Mimika Dapat Sepeda Motor Pada Gebyar Vaksin 20 Tahun Bakti Akabri 2001

Bagikan Bagikan
Foto bersama dua pemenang undian utama gebyar Vaksin (Foto:SAPA/Acik) 

SAPA (TIMIKA) – Dua orang warga Mimika mendapat undian utama berupa sepeda motor beat pada acara gebyar Vaksin dalam rangka memperingati 20 tahun bakti untuk negeri Akabri 2001 yang digelar Polres Mimika, Selasa (28/12/2021).

Selain dua orang tersebut, juga banyak warga Mimika yang mendapatkan doorprize berupa kulkas, rice cooker, kipas angin, televisi, mesin cuci dan beberapa perabot rumah tangga lainnya. 

Semua hadiah undian langsung diserahkan kepada masing-masing pemenang usai mengikuti vaksin, baik vaksin pertama maupun vaksin kedua.

Gebyar Vaksin yang diselenggarakan mulai jam 09.00 WIT hingga pukul 16.30 WIT ini diikuti oleh 800 orang.

“Puji Tuhan ada sebanyak 800 orang yang divaksin dalam gebyar ini. Awalnya kami pikir bahwa palingan hanya 100 sampai 200 orang saja yang mau, tapi ternyata bisa tembus 800 orang. Itu sangat luar biasa sebagai bentuk kesadaran masyarakat kita,” ungkap Kapolres Mimika, AKBP I G. Gede Era Adhinata, usai pembagian hadiah undian di halaman kantor pelayanan Polres Mimika.

Mengingat saat ini vaksinasi di Mimika telah mencapai 70 persen, ke depannya TNI dan Polri akan lebih gencar menjangkau seluruh masyarakat termasuk yang di wilayah pedalaman seperti Kokonao hingga ke Potowaibur. 

Masyarakat pedalaman ini tidak bisa ke wilayah kota, sehingga tim yang akan ke kampung-kampung untuk melayani masyarakat khususnya untuk pelaksanaan vaksin.

Hadiah ini sebagai apresiasi bagi masyarakat Mimika yang sadar akan kesehatannya. Berbagai hadiah undian ini wujud sumbangsih dari rekan-rekan Akabri angkatan 2001. 

Danlanud Yohanis Kapiyau, Letnan Kolonel Pnb Surono mengatakan bahwa  pelaksanaan gebyar Vaksin diawali dengan bakti sosial di yayasan Somatoa di SP3.

Sedangkan Dandim 1710/Mimika, Letkol Infantri Yoga Cahya Prasetya menjelaskan bahwa peringatan 20 tahun bakti Akabri 2021 digelar secara nasional. 

Untuk di Timika diperingati dengan menggelar gebyar Vaksin, Baksos dan perbaikan beberapa rumah ibadah, baik musholla, Masjid, gereja ataupun pura.

Selanjutnya, ada juga video conference yang dilakukan bersama Kapolri dan Panglima TNI guna menyampaikan apa saja yang sudah dilakukan dalam menjalankan dinas selama 20 tahun berjuang untuk masyarakat dan membangun NKRI.

“Sebetulnya kalau terhitung 20 tahun bakti atau berdinas, itu tepatnya di tanggal 12 Desember. Tapi, karena kita rangkaikan dengan kegiatan lainnya,maka baru bisa dilaksanakan saat ini,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar