Translate

Hujan Lebat Sore Hingga Malam, Jalanan dan Sejumlah Rumah Warga di Timika Terendam Banjir

Bagikan Bagikan
Kondisi beberapa rumah warga yang terendam banjir (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Hujan lebat mengguyuri Timika, Ibu Kota Kabupaten Mimika, pada Rabu (1/12/2021), sejak sore mulai sekitar Pukul 16.00 WIT dan mulai redah sekitar Pukul 18.30 WIT.

Akibatnya sejumlah ruas jalan dan rumah warga terendam banjir.

Seperti saat wartawan Salam Papua melintasi lorong-lorong penghubung Jalan Patimura dan Busirih, tampak sejumlah lorong tergenang banjir. Selokan yang ada di bagian kiri-kanan lorong tidak bisa menyalurkan air.

Karena genangan air di lorong-lorong itu cukup tinggi, hampir selutut orang dewasa sejumlah lorong ditutup warga agar tidak dilewati pengendara motor maupun mobil.

“Putar balik, air tinggi nanti bisa celaka,” kata seorang warga saat melihat Wartawan Salam Papua hendak melintasi salah satu lorong menggunakan sepeda motor dari Jalan Patimura menuju Jalan Busirih.

Genangan air juga terjadi di Jalan Samratulangi dan lorong-lorong yang ada di wilayah tersebut.

Seperti di Lorong Pongtiku di wilayah Samratulangi nampak sejumlah warga berusaha mengeluarkan air menggenangi rumahnya.

Sementara itu puluhan rumah di jalur 1,2,3 dan 4 di Koperapoka juga tergenang air termasuk Kantor Kelurahan Koperapoka, Gedung SD Inpres Koperapoka dan rumah guru. Genangan air sekitar 30 centimeter.

Warga juga tampak mengamankan barang-barangnya dalam rumah ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam banjir.

Menurut Anton, salah seorang warga di Koperapoka, khusus jalur 1, kantor kelurahan, gedung SD dan rumah, air tergenang saat hujan lebat sudah biasa terjadi karena saluran pembuangan selokan yang kecil dan tersumbat.

“Jadi air tidak bisa disalurkan ke selokan di Jalan Ahmad Yani.

Sementara itu di media sosial facebook tampak sejumlah akun memposting kondisi rumahnya yang tergenang air. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar