SALAM PAPUA (TIMIKA) – Maximus Tipagau, Pengusaha Papua bersama yayasan Somatua kembali mengajak masyarakat Timika untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Hal ini dia contohkan melalui dirinya bersama yayasan Somatua yang kembali turun untuk membersihkan lingkungan wilayah sekitar SP 2 Timika, Kamis (23/3/2023).

Maximus mengatakan bahwa ini merupakan program yang ia jalankan untuk melihat Timika semakin bersih dan dirinya percaya setiap masyarakat khususnya anak muda dapat mengatasi masalah dan tantangan lingkungan jika dilakukan bersama-sama.

“Saya berharap ini bisa menjadi edukasi buat semuanya, jadi apabila ada teman-teman yang mau bergabung secara sukarela bisa bergabung bersama kami. Semuanya bisa kok untuk menanggulangi masalah dan tantangan lingkungan. Apalagi anak muda yang mana punya kapabilitas lebih untuk bisa beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru,” ujarnya.

Lebih lanjut Maximus mengatakan, tindakan sekecil apa pun akan sangat berdampak terhadap lingkungan. Contohnya seperti kebiasaan meremehkan membuang sampah sembarangan. Kebiasaan tersebut pun tentu tak hanya akan berdampak negatif pada diri sendiri tetapi juga orang lain dan lingkungan.

“Saya percaya apa yang kita lakukan sehari-hari, di tiap kegiatan yang kita jalani, maka akan ada dampaknya bagi lingkungan di sekitar kita. Pokoknya apa pun yang kita lakukan untuk alam ini, lingkungan itu akan ada timbal baliknya buat kita,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy