SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kapolsek Tembagapura, AKP Ahmad Dahlan menanggapi isu yang beredar terkait Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Intan Jaya yang akan bergeser ke wilayah Distrik  Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Saat ditemui salampapua.com di Tembagapura, Jumat (31/3/2023), AKP Ahmad Dahlan mengaku telah mendengar isu tersebut, dan pihaknya terus melakukan pendalaman di lapangan.

“Memang saya juga dengar isu yang beredar itu bahwa KKB dari Intan Jaya dengan jumlah yang cukup banyak akan masuk ke wilayah Tembagapura. Sekarang kita akan dalami apa tujuan kehadiran mereka ke wilayah Tembagapura. Mudah-mudahan itu hanya isu saja,” ungkapnya saat ditemui usai menghadiri kunjungan kerja Ketua DPRD Mimika Anton Bukaleng di kampung Waa-Banti, Distrik Tembagapura, Jumat (31/3/2023).

Mengantisipasi hal tersebut, Dia mengungkapkan, aparat gabungan TNI-Polri akan terus meningkatkan pengamanan khususnya pada kegiatan-kegiatan yang digelar masyarakat. Selain itu pihaknya juga tetap melakukan koordinasi secara intens bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama di daerah tersebut.

“Yang jelas warga Tembagapura pada umumnya menginginkan situasi tetap aman. Sampai saat ini Tembagapura aman-aman saja. Untuk tokoh masyarakat selalu kita jalin koordinasi, kita sering pertemuan bersama di Polsek ataupun di Banti,” ujarnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy