SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Wilem Naa mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Mimika melalui penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, pemerataan pendidikan bagi sekolah Negeri dan Swasta, peningkatan mutu guru, serta Bantuan Operasional Sekolah Pendamping.

“Kalau Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika yakni “Mimika Cerdas” maka saya berkomitmen di tahun (2023) ini SDM guru harus ditingkatkan,” ujar Willem saat ditemui di kantornya, Selasa (4/4/2023).

Dia mengungkapkan, dalam proses peningkatan SDM tenaga Pengajar ini, pihak akan terus mendorong seluruh guru untuk mendapatkan pendidikan lebih tinggi, bahkan akan mendorong 30 guru untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat.

“APBD perubahan akan saya dorong untuk Guru SD, SMP dan SMA masing-masing 10 orang akan saya ajukan untuk mendapatkan program belajar ke Amerika Serikat,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan tidak akan ada perbedaan antara sekolah swasta dengan sekolah negeri, dimana semua aspek akan diperhatikan baik infrastruktur pembangunan, fasilitas sekolah dan lainnya.

“Kita memberikan hak yang sama, kita tidak akan membeda-bedakan, karena sekolah swasta juga ikut membangun SDM yang ada di Mimika,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy