SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pemkab Mimika, Papua Tengah, mengucurkan dana hibah sekitar Rp 9 Miliar untuk membangun kantor Polsek Kawasan Bandara Mozes Kilangin Timika di kompleks luar Terminal Baru, Jalan C Heatubun.

Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Mimika, Hery Onawame,S.IP,M.M mengungkapkan, pembangunan kantor dua lantai tersebut berdasarkan proposal dari pihak Kepolisian dan melalui proses pelelangan. Selanjutnya kantor tersebut akan dihibahkan kepada Polres Mimika, dalam hal ini Polsek Kawasan Bandara Mozes Kilangin.

“Untuk hal pemberian hibah itu merupakan kebijakan Pimpinan dan tim anggaran, kami hanya jalani  administrasinya dan kawal pembangunannya. Pembangunan tahap pertama untuk struktur sudah selesai, tahun ini pekerjaan tahap kedua untuk melanjutkan sisa pekerjaan tahun lalu. Pastinya pembangunan itu berdasarkan usulan kepolisian,” ungkap Hery.

Disampaikan juga terkait lahan pembangunan kantor tersebut tidak bermasalah, karena semuanya melalui koordinasi dengan Dinas Perhubungan selaku pemegang otoritas di kawasan bandara Mozes Kilangin.

“Lahannya milik pemerintah. Capaian pembangunannya diperkirakan sudah 60%, bisa dipastikan selesai tahun ini. Kontraktornya dari pengusaha lokal dan melalui lelang,” ujarnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy