SALAM PAPUA (TIMIKA) - Tiga Komisi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika yakni Komisi A, Komisi B dan Komisi C akan melakukan studi banding keluar Papua.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mimika Aleks Tsenawatme menjelaskan bahwa Komisi A akan melakukan studi banding ke Manado, Sulawesi Utara, Komisi B studi Banding ke Surabaya Jawa Timur, dan Komisi C studi banding ke Batam, Kepulauan Riau.

“Komisi B ini mereka ke surabaya untuk melihat pengembangan ternak Babi dan pakan ternak, sedangkan dua Komisi lainnya ke Batam dan Surabaya, yang saya belum tahu jelasnya untuk apa,“ ungkap Aleks saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/4/2023).

Menurut Aleks, sesuai Jadwal DPRD Mimika, setiap Komisi melakukan studi banding sekali dalam setahun, hasilnya nanti akan disinkronkan dengan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Sehingga saat melakukam studi banding, dewan akan mengajak OPD mitra, dengan harapan mereka bisa menerapkan hal apa yang didapat dari studi banding dan bisa dimasukan di setiap program kerja mereka,” ujarnya.

Dia berharap, hasil dari studi banding tersebut dapat memberi manfaat lebih kepada masyarakat di Kabupaten Mimika.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy