SALAM PAPUA (TIMIKA) - Anggota Komisi B DPRD Mimika Lexi David Lintuuran mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemkab) Mimika harus mengambil langkah cepat agar pasar Mapurjaya dapat segera difungsikan.

“Yang jelas saya sangat menyayangkan pasar tersebut tidak difungsikan, sudah dibangun dengan anggaran yang besar tapi ternyata tidak ada isinya,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/5/2023).

Lexi meminta Dinas terkait agar segera mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat supaya  pasar masyarakat Mapurjaya itu bisa segera difungsikan. Jika hal ini terus dibiarkan, dikhawatirkan akan merusak gedung-gedung pasar.

“Seharusnya sebelum dibangun dikoordinasikan dulu, apakah kalau membuka jualan di situ ada masyarakat yang membeli atau tidak, harus ada komunikasi dengan kelurahan dan distrik setempat juga apakah layak pembangunan pasar di sana,” tuturnya.

Dia mengaku Komisi B akan kembali memanggil Dinas terkait untuk membicarakan pembangunan pasar yang hingga saat ini belum kunjung difungsikan tersebut.

“Bukan hanya Pasar Mapurjaya, di Pasar SP 7 juga tidak difungsikan, ini kan namanya pemborosan anggaran. Kita akan memanggil dinas terkait dan komunikasikan kembali, sehingga pasar-pasar ini tidak terbengkalai,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy