SALAM PAPUA (TIMIKA) – Warga di Jalan Irigasi Kompleks Arena Timika, Papua Tengah, mengeluhkan rusaknya jalan tersebut dan tidak ada perhatian dari pemerintah daerah.

Seorang warga di kompleks jalan tersebut, Edoardus Rahawadan yang juga merupakan Ketua Komunitas Pemuda Kei (KPK) mengatakan bahwa Jalan tersebut sudah 20 tahun rusak dan pemerintah disebut seakan tidak memberikan perhatian.

“Jalan ini dibuka sudah 20 tahun, tapi tetap dalam keadaan rusak. Pemerintah seakan tutup mata dengan jalan ini,” ujarnya, Sabtu (6/5/2023).

Sementara warga lainnya, Eremes Wandikbo menjelaskan bahwa di dalam Jalan Irigasi Kompleks Arena ini terdapat tempat ibadah, ada sekolah, dan ratusan rumah warga.

“Kami ramai di sini tapi pemerintah hanya memperbaiki Jalan masuk saja hanya sekitar 300 meter yang diaspal lalu di dalam-dalam semuanya rusak, kasihan petani-petani di dalam kalau bawa hasil panen suka jatuh,” ujarnya.

Dia mengaku warga telah menyurat ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mimika tetapi hingga sampai saat ini belum ada jawab.

“Saya berharap tahun ini Dinas PUPR bisa menjawab masalah yang kami hadapi,” tuturnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy