SALAM PAPUA (TIMIKA) - PT. Putra Otomona Jaya menggelar acara pemberkatan untuk 13 unit kendaraan baru yang terdiri dari 1 unit Excavator, 9 unit Hilux dan 3 unit Truck Hino, yang berlangsung di Check Point 28 Timika, Kamis (25/5/2023).

Ibadah Pemberkatan tersebut dipimpin Pastor Amandus Rahadat dengan pembacaan Misa “Takutlah akan Allah dan Berpeganglah pada perintah-Nya karena ini adalah kewajiban setiap manusia.”

Dalam kesempatan tersebut Pastor Amandus mengatakan, dengan niat yang baik Perusahaan akan berjalan dengan baik, dengan berpegang teguh kepada Allah maka Allah yang akan membantu kesusahan.

Dalam Misa pemberkatan, Pastor Amandus juga melakukan ritual pemberkatan setiap unit kendaraan tersebut.

“Hari ini saya memberkati semua unit dengan air sebagai sarana untuk membersihkan segala macam yang tidak baik dan dari semua yang gelap dengan kuasa Allah maka semua unit ini bisa berjalan tanpa ada masalah dan gangguan,” ujarnya.

Sementara itu Direktur PT. Putra Otomona Jaya, Gregorius Okoare dalam sambutannya mengatakan bahwa pencapaian ini adalah berkat untuk setiap karyawan. Dengan adanya unit-unit baru ini bisa menambah kinerja-kinerja setiap karyawan di lapangan.

“Hari ini kita memberkati 13 unit transportasi kerja kita di lapangan. Ini semua berkat untuk setiap karyawan, kita berkati sehingga setiap karyawan yang mengendarainya untuk bekerja tetap aman dan selalu diberkati Tuhan,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dari 9 unit Hilux hanya 8 unit yang akan dioperasikan oleh Perusahaan Putra Otomona Jaya dan 1 unitnya akan disumbangkan untuk kendaraan operasional Gereja Katedral Tiga Raja.

“Memang saya bersama istri sudah meniatkan untuk memberikan kendaraan untuk Gereja Katedral Tiga Raja, karena Pastor kalau ada ibadah ke Nayaro sering mengalami kesulitan,” ungkapnya.

Dirinya juga sangat berterima kasih kepada semua mitra yang mendukung berjalannya kemajuan perusahaan Putra Otomona Jaya dari kecil hingga bisa sampai di titik saat ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua mitra kami Bank BRI, PT Freeport Indonesia, PT Petrosea, KPI, Trakindo, dan semua yang selalu mendukung jalannya kemajuan perusahan kami. Kami berharap dengan dukungan yang besar dari mitra kami terus lebih maju,” harapnya.

Sedangkan Istri dari Direktur PT. Putra Otomona Jaya, Lepina Kondologit mengatakan, dengan adanya penambahan transportasi yang bisa menunjang pekerjaan dilapangan dirinya berharap karyawan dapat bekerja lebih baik.

“Saya mengajak semua karyawan gunakan dengan baik kendaraan ini, jaga dan rawat seperti milik sendiri, karena dari situlah kamu dapat berkat untuk menghidupi keluargamu, karena Tuhan juga katakan saat kita berkati orang makan Tuhan yang akan memberkati kita,”ungkapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy