SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sekretaris PHBI, Ardi,S.T mengungkapkan bahwa mengingat Hari Raya Idul Adha 2023 akan jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023 atau 10 Dzulhijjah pada kalender Islam maka Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 023/PHBI/-MMK/VI/2023 tentang pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 H kepada 84 Masjid yang berada di Mimika.

“Kami sudah mengeluarkan SK kepada 84 Masjid di Mimika, secara serentak Shalat Idul Adha akan di lakukan di tanggal 29 Juni 2023,” jelas Ardi melalui sambungan telepon, Senin (26/6/2023).

Dikatakan bahwa Islam Muhammadiyah Kabupaten Mimika akan melaksanakan sholat Idul Adha pada 28 Juni 2023 di dua lokasi yaitu halaman kampus Muhammadiyah Jl. Bhayangkara dan Masjid At-Taqwa Mulya Kencana SP. 7.

“Sama halnya dengan Idul Fitri tahun ini, Sholat Idul Adha juga akan kembali digelar Pemeritah Kabupaten Mimika di lapangan Gedung Eme Neme Yauware,“ ujarnya.

Dia menambahkan, Imam besar Masjid Agung Babussalam, Ust. H. Nur Alam yang akan memimpin sholat Idul Adha tersebut dan Khutbah akan diisi oleh Ust. H. Abdul Karim, S.Ag selaku ketua IKADI Kabupaten Mimika.

“Pemerintah dalam hal ini PHBI Kabupaten Mimika mengimbau dan mengajak masyarakat muslim Mimika untuk dapat hadir dalam pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 H di pelataran Gedung Eme Neme Yauware Timika,” tuturnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy