SALAM PAPUA (TIMIKA) – Anggota DPRD Mimika H. Iwan Anwar,S.H,M.H menggelar Reses Tahap II Tahun 2023 kepada Warga sekitar Pasar Sentral, Kamis (6/7/2023).

Dalam reses tersebut, warga BTN Griya, Since meminta agar wilayah tersebut bisa dibentuk RT baru untuk mempermudah pengurusan administrasi. Selain itu, Dia berharap agar dewan dapat memasang lampu jalan penerangan di jalan besar Caritas Irigas Ujung. Pasalnya selama ini warga enggan keluar rumah pada malam hari, karena lokasi tersebut minim penerangan.

Warga lainnya di lingkungan yang sama, Mulyadi Tamrim mengusulkan bantuan pembangunan masjid Fastabiqul Khairat. Dia berharap H Iwan Anwar bisa memperhatikan hal ini, karena masjid ke depannya akan membuka usaha mandiri sehingga tidak lagi mengandalkan kotak amal.

“Kami berharap agar bapak dewan bisa memberikan solusi sehingga Masjid memiliki penghasilan sendiri untuk pembanguan dan kebutuhan Masjid,” harapnya.

Warga perumahan Griya Intan I, Allen meminta agar dibangun Paving block dan media jalan di sepanjang jalan Caritas Irigasi Ujung.

Demikian juga ketua RT 21, Saharudin Tundru lebih menekankan soal usulan warganya. Ia hanya berharap agar semua usulan warga, yang dirasa urgent, bisa menjadi atensi anggota Dewan.

“Kami butuh pasir timbunan di lapangan residen karena rencananya akan digelar perayaan 17 Agustus,” ungkapnya.

Setelah mendengar aspirasi warga, H. Iwan Anwar mengatakan bahwa tahun ini ia telah mengusulkan perbaikan masjid Madina dengan nilai Rp 700 juta, juga untuk pembuatan drainase, sehingga kurang lebih total anggaran hampir mencapai Rp 1 Miliar, dan akan segera terealisasi.

Iwan juga mendukung usaha masjid Fastabiqul Khairat, sebagaimana yang direncanakan usaha peternakan kambing. Maka usai reses, ia langsung akan memberikan uang tunai sebesar  Rp 10 juta untuk sepasang kambing yang nantinya digunakan untuk mengembangkan usaha ternak Kambing.

Sedangkan terkait penerangan jalan, ia akan perjuangkan melalui APBD induk 2024.

“Terkait penerangan jalan nanti saya mau bangun koordinasi dengan Dinas PUPR dulu baru kita bicarakan, karena itu jalan besar jadi memang harus dari Dinas yang turun melihat,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy