SALAM PAPUA (TIMIKA) - Anggota DPRD Mimika Martinus Walilo menggelar Reses Tahap ke II tahun 2023 dan memberi bantuan berupa enam ekor babi kepada Gereja Kingmi Jemaat Parousia, Kamis (6/7/2023).

Bantuan itu akan digunakan untuk acara peletakan batu pertama gereja tersebut yang akan dilaksanakan pada Jumat (7/7/2023).

Martinus mengatakan, Gereja Kingmi Jemaat Parousia saat ini akan melaksanakan pembangunan Gereja baru melalui bantuan dari Kesra Setda Mimika, maka untuk mendukung kelancaran acara peletakan batu pertama, ia menyumbangkan 6 ekor Babi yang akan digunakan untuk acara bakar batu.

“Selain 6 ekor Babi, saya juga sumbangkan bantuan tenda dan semua pendukung kelancaran acara peletakan batu pertama,” ujarnya saat berada di halaman Gereja Kingmi Jemaat Parousia samping lapangan Timika Indah.

Pada momentum tersebut rencananya akan dihadiri PJ Bupati Mimika untuk meletakan batu pertama Gereja.

“Kursi kami siapkan kurang lebih 500 set dan persiapan sudah sangat matang. Saya berharap ini bisa memberikan kesan terbaik bagi Jemaat, karena hal inilah yang selama ini mereka rindukan,” ungkapnya.

Sebelumnya menurut Dia, di tahun ini juga, ia telah memberikan bantuan sejumlah bahan bangunan untuk Gereja Kingmi Getsemani.

“Melalui Pokir, saya dorong bantuan untuk gereja Getsemani. Berharap semua itu bisa bermanfaat bagi Jemaat,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy