SALAM PAPUA (TIMIKA) - Satgas Yonif R 631/Atg Pos Tsinga sebagai pasukan PAMWIL di wilayah operasi PT. Freeport Indonesia (PTFI) gencar melakukan pembinaan teritorial melalui kegiatan Komsos guna menjalin hubungan silaturahmi TNI dengan masyarakat di Kampung Beanekogom, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah,  Selasa (18/7/2023).

Danpos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg, Letda Inf Alam Sugianto kepada salampapua.com mengatakan, selain menjalankan tugas pengamanan di wilayah PT Freeport Indonesia, TNI juga menjalin silaturahmi bersama warga secara humanis dan membahas hal-hal yang dapat membantu kesulitan masyarakat di desa Beanekogom.

"Untuk menjaga hubungan yang harmonis dan juga memperkokoh hubungan emosional anggota TNI dengan warganya, kami senantiasa berkomunikasi dengan semua warga masyarakat demi menjalin silaturahmi dan ikatan kekeluargaan. Seperti yang kami lakukan hari ini, berkomunikasi dengan warga sambil menikmati  buah merah bersama-sama,’ ujarnya.

Buah Merah merupakan jenis tanaman yang hanya ada di Papua yang memiliki rasa sari buahnya dalam bentuk minyak sama dengan minyak goreng biasa. Manfaat dari Buah Merah itu sendiri untuk melancarkan peredaran darah, yang mana hal ini sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah terjadinya stroke.

Sementara itu perwakilan warga Beanekogom, Afu mengaku sangat senang dapat berbincang-bincang langsung dengan anggota TNI. Kunjungan TNI ini merupakan kebahagiaan tersendiri dan juga memberi rasa aman.

"Senang bisa ngobrol langsung dengan TNI sambil menikmati buah merah. Dengan kehadiran Satgas Yonif R 631/Atg di tengah-tengah masyarakat, semoga keakraban ini terus terjalin dan bersama-sama dengan anggota Pos terus menjaga lingkungan yang aman, sehat dan berpendidikan,” ungkapnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy