SALAM PAPUA (TIMIKA) - Anggota DPRD Mimika Tanzil Azhari menggelar Reses Tahap ke II tahun 2023 Daerah Pemilihan (Dapil) I Kelurahan Wanagon, SP 2, Distrik Mimika Baru, Jumat (7/7/2023).

Dalam penjaringan aspirasi warga yang dirangkaikan dengan pembagian sembako ini salah satu warga RT 12 Rokadi mengatakan bahwa lokasi Kelurahan Wanagon sangat membutuhkan pos peduli keamanan (Peka).

Sedangkan warga lainnya, Aloisius berharap ada penambahan drainase karena Jalan Salak tempat ia tinggal, drainasenya sangat kecil, sehingga setiap hujan deras air meluap dan masuk ke dalam rumah warga.

Sama halnya dengan Ketua RT 7, Obet yang mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada dewan sebelumnya yang tidak bisa melihat dan mengawal aspirasi warga, sehingga motor roda tiga yang diharapkan warga Dingonarama namun hingga dewan tersebut tidak lagi menjabat, motor tidak kunjung ada.

Sementara warga Jalan Coklat Ati, mengusulkan kepada dewan untuk pemasangan lampu jalan, dikarenakan Jalan yang sering dilalui anak-anak pulang dari Masjid pada malam hari sangat gelap.

Menjawab aspirasi warga tersebut, Tanzil mengatakan bahwa sebelum melakukan Reses dirinya sudah berkeliling melihat lokasi Dapilnya, sehingga apa yang diusulkan warga sudah ia pikirkan.

“Saya sudah melihat sebelumnya, untuk lampu Jalan sudah saya tinjau dan sudah saya anggarkan untuk pembangunan lampu jalan sepanjang Jalan Coklat. Terkait drainase akan saya dorong tapi sebelumnya saya minta untuk diukur berapa meter,” ungkapnya.

Untuk Pos Peka dirinya berharap warga harus bisa saling kompak mendiskusikan soal keamanan, jika dirasa penting pos ronda, maka dirinya sangat mendukung hal itu, tetapi ia ingatkan agar tidak dijadikan tempat berjudi.

“Dewan memang tidak punya anggaran tetapi tugas dewan adalah mengawasi budgeting agar aspirasi warga dapat terealisasikan,” ujarnya.

Sedangkan untuk usulan motor tiga roda dirinya akan langsung menyerahkan 1 unit kepada Kelurahan Wanagon.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy