SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Dinas Satpol PP (Dispol PP) Kabupaten Mimika, Ronny S. Marjen,S.STP,M.H mengatakan sesuai arahan Pj Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito,S.IP,M.Si bahwa dalam waktu beberapa hari ke depan pihaknya akan segera turun melakukan Operasi Kasih Sayang untuk menertibkan Siswa-Siswi yang berkeliaran saat jam sekolah masih berlangsung.

"Kami satpol PP akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan juga para Kepala sekolah agar membantu menertibkan siswa-siswi yang berada di luar jam belajar-mengajar yang sudah ditentukan," ungkapnya, Kamis (10/8/2023).

Ronny menegaskan, untuk penertiban akan dilakukan kepada seluruh Siswa-Siswi mulai dari SD hingga SMA/SMK yang berkeliaran di jam sekolah.

“Jadi setiap jam sekolah petugas akan patroli, apabila ada yang kedapatan maka akan kami serahkan ke sekolah,” jelasnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito, S.IP,M.Si mengatakan, akan menugaskan Dispol PP untuk menertibkan pelajar yang berkeliaran. Sebab menurut dia, di kota-kota lain, Dispol PP juga yang menertibkan pelajar.

“Untuk pengendalian anak-anak sekolah di jam sekolah itu kan Dispol PP ikut membantu hal tersebut, bekerja sama dengan sekolah dan kepolisian untuk menertibkan, karena jangkauan guru dan kepala sekolah kan terbatas, jadi harus saling membantu,” kata Pj Bupati Mimika.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy