SALAM PAPUA (TIMIKA) - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Mimika menorehkan prestasi di Kejuaraan Karate Wilayah Timur 'Uncen Open VII’ yang digelar di Jayapura tanggal 3-5 Agustus 2023.

Pada kejuaraan ini, Tim FORKI Kabupaten Mimika berhasil meraih prestasi yang membanggakan dengan membawa pulang sembilan medali, yang terdiri dari empat medali emas, dua medali perak dan tiga perunggu.

“Keberhasilan Tim FORKI Mimika tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Hasil yang didapatkan tidak lepas dari dukungan orangtua, peran pelatih yang secara sungguh-sungguh mempersiapkan atlet, begitupun dengan atlet yang juga serius mengikuti program latihan selama TC yang dilaksanakan di Dojo Subdenpom Timika," ungkap Manajer Tim sekaligus Ketua Harian Cabor FORKI Kabupaten Mimika, Rudy Rauf, Selasa (8/8/2023).

Prestasi yang ditorehkan Tim FORKI Mimika merupakan pembuktian sekaligus menambah jam terbang dan juga sebagai tolak ukur dalam keikutsertaan dalam seleksi PON XXI Aceh-Sumut maupun event regional dan nasional.

“Pencapaian yang luar biasa ini merupakan ajang menambah jam terbang atlet serta sebagai tolok ukur FORKI Kabupaten Mimika untuk ikut dalam seleksi PON ke depan,” ujarnya.

Adapun daftar perolehan medali Tim FORKI Kabupaten Mimika pada Kejuaraan Karate Uncen Open VII:

Juara 1 (Medali emas)

1. Kesya Avriany Tebai, kelas KUMITE -35 Kg Pra Pemula Putri.

2. Darmalia Sondakh, kelas KUMITE -53 kg Senior Putri.

3. Fanri, kelas KUMITE -55 Kg Senior Putra.

4. Fanri, kelas KUMITE -60 Kg Senior Putra.

Juara 2 (Medali perak)

1. Yohana Helena Gedo, kelas KATA Senior Putri.

2. Semel Lauwer Elwewr, kelas KUMITE -67 Kg Senior Putra.

Juara 3. (Medali perunggu)

1. Felix Ubiyaga Muyapa, kelas KUMITE -40 Kg Pemula Putra.

2. Feberyano, kelas KUMITE -40 Kg Pemula Putra.

3. Darmalia Sondakh, kelas KATA Senior Putri.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy