SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pemerintah Kelurahan Inauga, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mulai menyalurkan beras kepada warga penerima bantuan pangan melalui Kantor Pos Mimika.

Kepala Kelurahan Inauga, Gerson Rumbarar mengatakan bahwa beras yang dikirimkan ke kelurahan sebanyak 654 karung beras untuk ukuran 10kg dengan jumlah Penerima Bantuan Pangan sebanyak 327 Kepala Keluarga (KK).

"Setiap KK akan mendapatkan 20 kg beras, dan bulan ini sudah di tahap kedua,” ujarnya usai memberikan bantuan kepada warga, Kamis (3/8/2023).

Menurut dia, penyaluran bantuan saat ini baru mencapai 39 persen karena masih banyak masyarakat yang belum mengambil lantaran tidak mengetahui nama KK-nya tercantum di papan Penerima Bantuan Pangan.

"Kami imbau untuk warga melakukan pemeriksaan nama di papan pengumuman dan jika ada namanya agar segera mengambil beras, dengan wajib menyertakan fotocopy KTP dan Kartu Keluarga," tuturnya.

Sementara bagi warga dari Kelurahan lain yang namanya tercantum di papan pengumuman sebagai calon penerima bantuan beras diwajibkan menyertakan surat keterangan dari Kelurahan asal.

“Ada juga KK dari Kelurahan lain yang tercatat di Papan Penerima Bantuan Inauga tetap kita layani, inikan data jelas tetapi tetap membawa KK asalnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jika bantuan beras ini belum diambil di Kantor Kelurahan maka pihaknya akan menyalurkan ke RT-RT yang memiliki warga kurang mampu.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy