SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Kelurahan Timika Indah Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika,  Fredi Mariangga menyebutkan banyak jalan di wilayahnya saat ini perlu diperbaiki atau diaspal karena sangat mengganggu warga ketika melintasi jalan tersebut.

Fredi mengungkapkan, sebagaimana usulan yang telah diajukan ke dinas terkait pada tahun 2022 lalu dengan melampirkan denah dan foto jalan-jalan yang diminta untuk di aspal, agar dapat terealisasi di tahun 2023 mengingat kelurahan ini berada di dalam kota Timika.

“Dari enam jalur (jalan) yang kami minta, baru satu yang telah direalisasikan tahun 2022, yang sebelumnya pernah ditimbun saja dan disemen namun sudah rusak kembali,” ujarnya kepada salampapua.com, Jumat (22/9/2023).

Meski demikian, dirinya berterimakasih kepada Pemkab Mimika karena tahun 2023 ini telah melakukan normalisasi sungai di wilayah kerjanya.

Di sisi lain, Dia mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum ada program kerja yang dilaksanakan karena tidak ada anggaran, yang mana sumber anggarannya berasal dari Pemerintah Distrik.

“Jadi kalau Distrik memberikan kami dana maka kami akan melanjutkan program penerangan Jalan, karena daerah kami bertahun-tahun sangat minim untuk lampu jalannya,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy