SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pj Sekda Mimika, Petrus Yumte menegaskan kepada para pegawai di lingkup Pemkab Mimika untuk tidak membangun kubu-kubu yang saling menjatuhkan.

Hal itu ia tegaskan mengingat saat ini kepemimpinan di Pemerintahan Kabupaten Mimika akan kembali dijabat oleh Bupati Eltinus Omaleng.

"Jangan lagi ada kubu-kubu sehingga menjadikan perpecahan. Mari kita dukung proses hari ini. Kita dukung Bapak Omaleng dalam proses tugas di sini bersama kita agar pemerintahan ini berjalan dengan baik," tegas Petrus saat memimpin apel pagi di lobi Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, SP3, Timika, Papua Tengah, Senin (4/9/2023).

Petrus mengatakan, sebagai ASN harus mengikuti aturan dan memiliki loyalitas kepada Pimpinan Daerah.

"Pak Valentinus, John Rettob, maupun Pak Eltinus Omaleng, semua adalah pemimpin yang telah ditugaskan untuk kita. Sebagai ASN mari kita tetap loyal pada siapa yang ditugaskan sebagai pemimpin kita," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam situasi seperti ini, yang perlu difokuskan adalah pengelolaan dan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

"Saya juga berharap tugas-tugas kita berjalan seperti biasa. Hari ini kita masih di triwulan ketiga. Mari kita tetap memaksimalkan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. Tidak perlu kita adu domba, gesek sana gesek sini hanya dalam rangka mendapatkan jabatan. Kita tidak tahu resikonya ke depan. Jadi saya harap mari kita tetap menjaga solidaritas kita sebagai ASN," tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy