SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menggelar seleksi untuk mencari Potensi SAR yang akan diikutsertakan pada Jambore Potensi SAR di Cibubur, Jakarta Timur, tanggal 26-30 November 2023 mendatang.

Seleksi peserta Jambore Potensi SAR kali ini dilaksanakan di kawasan Pohon Jomblo, kolam renang swasta Km 7 dan di lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Sabtu (28/10/2023).

"Ada 20 peserta yang mengikuti seleksi dan peserta tersebut adalah perwakilan dari Potensi SAR  yang sebelumnya telah mengikuti kegiatan pelatihan Potensi SAR baik dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, organisasi swasta maupun organisasi masyarakat yang berada di wilayah Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika," ungkapn Kasubsie Sumber Daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Recky Sambow.

Disampaikan bahwa seleksi peserta Jambore Potensi SAR meliputi tes renang dengan jarak 100 meter, serta tes kesamaptaan yang terdiri dari lari 5 Km, push up, sit up, dan pull up.

"Dari 20 peserta yang mengikuti seleksi itu nantinya akan terpilih 10 orang yang akan dibina secara khusus dan diberikan pengetahuan tentang ilmu SAR sehingga nantinya akan siap untuk mewakili Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika mengikuti Jambore Potensi SAR," katanya.

Penulis : Acik

Editor : Jimmy