SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kerukunan Keluarga Seram Bagian Timur (KK-SBT) Bersatu bersama Kerukunan Keluarga Fakfak di Kabupaten Mimika  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 di Jalan Yos Sudarso Timika, Sabtu (7/10/2023).

Kegiatan ini berlangsung semarak dan hikmat dengan mengangkat tema “Meneladani Akhlak Mulia Rasulullah”, yang mana perayaan ini diawali dengan pembacaan Al-Qur’an dan Barzanji.

Ketua KK-SBT di Mimika, Muhammad Saad Lausiri SE., M.Si mengatakan bahwa perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan perayaan kelahiran Nabi Sallallahu Alaihi Wasallam yang dilakukan setiap tahunnya sebagai pengingat perjuangan Nabi dalam menyebarkan Agama Islam.

“Peringatan ini juga sebagai ajang koreksi diri kita apakah sudah mencontoh perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Agama Islam dan apakah sudah melakukan kebaikan yang diajarkan Nabi kita?” ujarnya.

Peringatan ini bukan saja diikuti Suku Seram namun ada beberapa perwakilan dari Suku lainnya.

“Di sini kami bukan hanya keluarga Seram namun kita di bawah naungan Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL), jadi yang datang bukan hanya dari suku kami, namun ada perwakilan dari berbagai macam Suku lainnya,” ungkapnya.

Sementara pengurus KK-SBT, Anhar Uswanas sebagai tuan rumah penyelenggara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW mengharapkan dengan adanya perayaan ini bisa lebih menumbuhkan rasa persaudaraan di dalam Kerukunan IKEMAL terutama Kerukunan Seram.

“Ini sebagai salah satu contoh kami KK-SBT selalu bersatu dan rukun di Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy