SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra,S.H,S.I.K,M.H melalui Kasi Humas Ipda Hempy Ona,S.E mengungkapkan bahwa situasi di wilayah kota Timika dan Tembagapura aman terkendali pada tanggal 1 Desember 2023.

"Sampai 2 Desember 2023 situasi Kamtibmas tidak ada yang menonjol, baik di kota Timika maupun di Tembagapura," ungkapnya, Sabtu (2/12/2023).

Pihaknya bersama TNI menyampaikan terimakasih atas partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Mimika yang membuat situasi di wilayah Mimika tetap aman dan kondusif.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri,S.I.K.,M.H bahwa situasi di wilayah Polda Papua pada umumnya bisa terkendali dibandingkan beberapa minggu sebelumnya.

Irjen Mathius mengungkapkan bahwa pada 1 Desember 2023 ada beberapa kejadian kecil di beberapa wilayah, tetapi telah diminta kepada para Kapolres untuk tidak direspon secara berlebihan agar tidak terulang seperti kejadian-kejadian sebelumnya yang dapat berujung adanya korban jiwa  aparat dan masyarakat.

"Diharapkan ke depannya gangguan dari kelompok yang berseberangan bisa dihilangkan secara berlahan sehingga bisa fokus kepada pembangunan di semua daerah. Saat ini pun sedang fokus dengan persiapan Pemilu," ujarnya.

Penulis : Acik

Editor : Jimmy