SALAM PAPUA (TIMIKA) – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Mimika, Ida Wahyuni mengungkapkan bahwa sesuai arahan Bupati Mimika Eltinus Omaleng, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait rencana digelarnya seleksi terbuka Sekda Definitif.

“Sesuai imbauan Bapak Bupati kami telah menyurat KASN untuk seleksi terbuka Sekda,” ujarnya kepada salampapua.com, Kamis (8/2/2024).

Ida pun mengimbau kepada ASN di lingkup Pemkab Mimika yang telah memenuhi kriteria sebagai calon Sekda dapat mempersiapkan diri dan menyerahkan berkas-berkas pendukung untuk mengikuti seleksi tersebut.

“Karena ini seleksi terbuka, maka untuk ASN yang pangkat dan masa kerjanya sesuai, silakan mengikuti seleksi,” tuturnya.

Di samping itu, Dia menambahkan terkait seleksi terbuka untuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Definitif juga akan dilakukan, sebab saat ini Pemkab Mimika akan melakukan pembenahan semua pimpinan sesuai pangkatnya.

“Semua satu tujuan kita mau perbaiki juga semua jabatan OPD, jadi prosesnya mungkin 1 bulan setelah KASN membuka sistem seleksi terbukanya, karena banyak proses yang harus dilakukan dalam melakukannya,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy