SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Bagian Keuangan (Kabag) Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Mimika, Provinsi Papua Tengah, Yaved Tenouye dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika, pada Jumat (12/4/2024). Yaved Yenouye yang sudah dirawat beberapa hari di RSMM Timika menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 01.20 WIT.

Jenasah almarhum selanjutnya disemayamkan di rumah duka di Kompleks Perumahan Dinas anggota Dewan, Kampung Karang Senang SP3 Timika.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mimika, Gat Tebay mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari pihak keluarga almarhum melalui pesan singkat whatshap, pada Jumat (12/4/2024).

“Memang sebelumnya almarhum telah sakit dan dirawat beberapa hari RSMM, dan meninggal dunia pada tanggal 12 April 2024 dini hari,” ujarnya saat ditemui pada ibadah pelepasan jenazah almarhum Yaved Tenouye, Sabtu (13/4/2024).

Ia menyampaikan turut berduka yang mendalam atas berpulangnya Kabag Keuangan almarhum Yaved Tenouye. Menurutnya, saat menjabat, almarhum bekerja menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Saya atas nama Sekretariat DPRD Mimika menyampaikan turut berduka atas terpanggilnya almarhum Kabag Keuangan. Almarhum adalah orang yang baik, orang yang bekerja sesuai arahan. Semoga Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya.

Dalam Ibadah pelepasan jenazah, Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian Setwan DPRD Mimika, Marjuki ditunjuk untuk membacakan riwayat hidup almarhum Yaved Tenouye.

Disebutkan, jabatan terakhir almarhum sebelum meninggal adalah Kabag Keuangan Setwan DPRD Mimika dengan jabatan Pembina Tingkat I pangkat IV B. Almarhum diangkat sebagai ASN pada 1 Desember 2003 dengan pangkat III A.

Adapun Riwayat Hidup Almarhum Yaved Tenouye adalah sebagai berikut:

Nama Lengkap: Yaved Tenouye,SE,MM

NIP: 197507042001121006

Tempat/Tanggal Lahir: Bumaida, 04 Juli 1974

Pangkat Terakhir: Pembina Tingkat I (IVb)

Jabatan Terakhir: Kepala Bagian Keuangan Pada Sekretariat DPRD Mimika

Riwayat Pendidikan:

-SD Inpres Paniai Tahun Lulus 1988

-SMP Negeri Komopa Paniai Tahun Lulus 1991

-SMA YPPGI Komopa Paniai Tahun Lulus 1994

-S1 Ilmu Ekonomi STeKON Manado Tahun Lulus 1999

-S2 Magister Manajemen STIM LPMPI Jakarta tahun 2003

Almarhum adalah Putra ke 2 dari 3 bersaudara dari Pasangan Ayah Bernama Yunus Tenouye dan Ibu Bernama Mince Degei.

Almarhum menikah dengan Pina Adii dan dikaruniai dua orang anak, yakni Yandik Tenouye dan Alm. Yevta W Tenouye.

Jenazah Almarhum Yaved Tenouya setelah dilakukan pelepasan dan penyerahan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika kepada Keluarga, selanjutnya diterbangkan ke Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy