SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pertandingan Liga 3 Nasional 2023/2024 untuk putaran 80 besar mulai bergulir, dimana untuk grup H laga perdana antara kesebelasan Waanal Brothers Football Club (WBFC) Mimika Vs PSN Ngada, yang digelar di stadion Hoegeng Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (29/4/2024), berakhir imbang 2-2.

Di babak pertama, tampak kedua tim saling jual-beli serangan. Namun di menit ke-22, setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang WBFC Mimika, pemain PSN Ngada bernama Yohanes Kristoforus Nono (9) berhasil mencetak goal dengan tendangan kerasnya dan bola bersarang di sebelah kiri kiper WBFC Mimika. Skor 0-1 untuk keunggulan PSN Ngada.

WBFC Mimika mencoba membalas ketertinggalan, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor tidak berubah.

Di babak kedua WBFC Mimika mencoba mengubah tempo serangannya. Terbukti baru 2 menit babak kedua dimulai, ketajaman pemain WBFC Mimika, Muhammad Bahari Kurniawan (11) mampu mencetak goal untuk menyamakan kedudukan.

Di menit ke-65, tendangan bebas Wilibrodus Nono (4) dari depan kotak penalti PSN Ngada berhasil membuat si kulit bundar bergulir dengan santainya di gawang WBFC Mimika karena kiper WBFC Mimika terlanjur maju ke depan meninggalkan sarangnya. Skor berubah 1-2 untuk keunggulan PSN Ngada.

Salah satu keunggulan tim WBFC Mimika yang tidak pernah pantang menyerah, terus melakukan serangan demi serangan. Dan, di menit ke-76, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PSN Ngada, pemain Dimas Galih Gumilang (15) berhasil menyumbangkan goal bagi WBFC Mimika. Skor pun imbang 2-2 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Sementara di pertandingan lainnya untuk Grup H, tuan rumah Persip Pekalongan berhasil menumbangkan Asiop FC dengan skor 3-2.

Melalui hasil ini, klasemen sementara di Grup H Liga 3 Nasional 2023/2024,

  1. Persip Pekalongan bertengger di posisi pertama dengan poin 3 (selisih goal +1),
  2. PSN Ngada di posisi kedua dengan poin 1,
  3. WBFC Mimika di posisi ketiga dengan poin 1,
  4. PSBL Langsa di posisi keempat dengan poin 0, dan
  5. Asiop FC di posisi kunci dengan poin 0 (selisih goal -1)

Penulis: Evita

Editor: Jimmy