SALAM PAPUA (TIMIKA) - Mencari keberkahan di akhir-akhir bulan Ramadhan 2024, Majelis Taklim Banat Arrahmah Timika, Papua Tengah, menggelar kegiatan berbagi takjil untuk masyarakat Timika, pada Minggu (7/4/2024).

Pembagian takjil ini dilakukan dengan cara berkeliling menggunakan mobil pick up dimulai dari wilayah Pasar Lama, Jalan Yos Sodarso hingga ke SP1.

Pembina Majelis Banat Arrahmah, Syarifah Nur Annisa Alhamid mengungkapkan, tiap tahunnya di bulan Ramadhan Majelis Banat Arrahmah selalu mengadakan pembagian takjil bagi masyarakat.

“Di bulan Ramadhan kalau kita berbuat baik, maka pahala yang kita dapatkan akan berlipat ganda, maka di akhir-akhir bulan Ramadhan ini kami mengharapkan keberkahan dan pahala dari Allah SWT,” ujarnya kepada salampapua.com.

Ia menjelaskan, dengan berbagi kepada sesama juga untuk mempererat silahturahmi antara Majelis, sebab pembagian takjil diperoleh dari sumbangan para muslimah di dalam Majelis.

“Dengan sama-sama jalan dan berbagi mempunyai nilai tersendiri untuk kita. Semoga kegiatan ini bisa lebih mempererat persaudaraan kita,” ungkapnya.

Bukan hanya pembagian takjil, di bulan Ramadhan ini Majelis Banat Arrahmah juga melakukan kegiatan hataman Al-Qur’an setiap hari satu Juz bahkan Majelis melakukan Pesantren Kilat bersama anak-anak Yatim di Rumah Yatim dan Dhuafa Baiturrasul.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy