SALAM PAPUA (TIMIKA) - Peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Mimika memastikan siap mengikuti Pesparawi XIV se-Tanah Papua yang akan diselenggarakan di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, pada 8-18 Juli 2024.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Mimika, Antonius Tapipea kepada salampapua.com menjelaskan bahwa persiapan peserta Pesparawi Mimika sudah mencapai 80 persen.

"Semua peserta dengan masing-masing kategori selalu latihan. Persiapan kami sudah 80 persen, makanya saya sampaikan terima kasih kepada Pemkab Mimika yang selama ini sudah menopang kami mempersiapkan diri. Kami akan efisiensikan anggaran yang ada agar bisa mencakup semuanya hingga ke Keerom," katanya, Senin (8/4/2024).

LPPD Mimika telah menyiapkan kurang lebih 200 peserta lomba dari 12 kategori lomba yang diikuti, yakni lomba kategori nyanyi solo anak usia 7-9 tahun, solo anak usia 10-13 tahun, solo remaja-putra, solo remaja-putri, Paduan suara anak, Paduan suara Pemuda-remaja, Paduan suara wanita, Paduan suara pria, Vokal grup, Paduan suara dewasa campuran, Musik pop gerejawi, dan kategori Musik Gerejawi Nusantara (MGN).

Untuk memantapkan persiapan, LPPD Mimika akan mendatangkan beberapa pelatih profesional dari Jayapura, juga mencari Pianis untuk mengiring peserta.

"Kita harus cari lagi pianis dan berharap ada pianis yang bisa datang ke Timika. Biasanya setiap Kabupaten peserta Pesparawi akan ikut juga dengan pianisnya masing-masing," katanya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy