SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Matius Sedan mengatakan saat ini lokasi kantor Distrik lama di Jalan SP1 Timika telah dibangun kantor baru dengan progres pembangunan kantor telah mencapai 40 persen meliputi pemasangan atap, batu tela dan keramik, yang direncanakan tahun ini selesai dibangun.

“Memang saat ini kantor kami di SP1 telah dibangun dan sudah 40 persen pengerjaannya. Saat ini kami sewa ruko di depan SMA N 1 Timika yang dijadikan kantor untuk melayani warga Wania,” ujarnya kepada salampapua.com, Sabtu (13/4/2024).

Menurutnya, gedung kantor yang dibangun saat ini sangat representatif sebab kantor sebelumnya di tempat yang sama sangatlah kecil, dimana yang bekerja di kantor Distrik berjumlah 31 orang yang terdiri dari ASN 16 orang dan tenaga honorer 15 orang, serta untuk pelayanan kepada masyarakat juga sangat terbatas.

“Kantor dulu itu kecil, ruangan terbatas dan kurang memadai untuk 31 pegawai, sehingga saya rasa kantor yang sekarang dibangun sangat memadai dan maksimal untuk kami melayani masyarakat,” jelasnya.

Saat ditanya terkait anggaran yang digunakan untuk pembangunan kantor baru tersebut, Matius tidak dapat menjelaskannya sebab semua anggaran diakomodir dari APBD melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Mimika.

“Kami tidak mengetahui anggarannya, Tapemlah yang pantas menyampaikan anggarannya, yang saya ketahui ialah bangunan kantor dibangun di lahan seluas 50x50 meter persegi, dan kalau tidak salah luas bangunannya 40x15 meter persegi,” ungkapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy