SALAM PAPUA (TIMIKA) - Plt kepala BKPSDM Kabupaten Mimika, Evert Lukas Hindom menjelaskan saat ini empat kandidat seleksi terbuka untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika telah masuk tahap akhir yaitu penulisan makalah, wawancara dan rekam jejak pejabat.

“4 kandidat telah mengikuti tahapan akhir bersama Pansel yang diketuai Pj Sekda Papua Tengah, anggota Kepala Kanreg IX Jayapura, Inspektorat Papua Tengah, dan 2 akademisi dari UNCEN dan IPDN,” ujarnya kepada salampapua.com, Selasa (23/4/2024).

Evert mengungkapkan, Pansel kemudian akan menggelar rapat internal terkait hasil penilaian ke empat kandidat, yang selanjutnya akan dilaporkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Daerah Kabupaten Mimika (Bupati).

“Kami Panitia selanjutnya akan melaporkan kepada KASN dan Menteri Dalam Negeri terkait hasilnya, kemudian tanggal 25 April Pansel akan menentukan kandidat yang masuk 3 besar berdasarkan penilaian. Di tanggal 26 April diumumkan nilai tertinggi yang akan menjabat sebagai Sekda definitif,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy