SALAM PAPUA (TIMIKA) – Waanal Brothers FC (WBFC) Mimika saat melakoni pertandingan terakhirnya di Grup H pada 80 Besar Liga 3 Nasional 2023/2024 melawan ASIOP FC Jakarta, yang digelar di stadion Hoegeng Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (5/5/2024), berakhir imbang 2-2.

Di babak pertama, tampak kedua tim saling beradu teknik dan serangan, dimana ASIOP FC dengan teknik long passing-nya dan WBFC Mimika dengan teknik 1-2 nya, namun skor kacamata masih tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum.

Pada babak kedua, WBFC Mimika sempat tertinggal 2-0. Gol ASIOP FC dicetak oleh Muhlis (11) di menit ke-48 dan Muhammad Dharma Saputra (4) di menit ke-56.

Pelan tapi pasti dan pantang menyerah, WBFC Mimika mencoba mengubah strategi permainan dengan melakukan long-long passing dan mulai menusuk jantung pertahanan ASIOP FC. Terbukti, pemain ASIOP FC melakukan pelanggaran tepat di depan kotak penalti pada menit ke-57 dan wasit pun menghadiahi WBFC Mimika dengan tendangan bebas. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Dwi Cahyono (17) sebagai pengeksekutor tendangan bebas berhasil menggetarkan jala gawang ASIOP FC di menit ke-58. Skor pun berubah 2-1.

Cukup menegangkan, hingga di menit ke-90 skor belum berubah 2-1 untuk keunggulan ASIOP FC. Pertambahan waktu pertandingan 7 menit.

Di injury time, coach Sahala Saragih memeras pikiran untuk semakin menghidupkan permainan WBFC Mimika dengan melakukan pergantian 3 pemain di menit ke-92.

Ternyata membuahkan hasil, Marsello Buara (19), salah satu dari 3 pemain yang baru masuk, dengan lincah dan melalui umpan manisnya dari sisi kanan lapangan yang membuat kemelut di depan gawang ASIOP FC, mampu dimanfaatkan Muhammad Bahari Kurniawan (11) di menit ke-95 dan bola pun bersarang di gawang ASIOP FC. Skor 2-2 hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, WBFC Mimika memastikan diri lolos ke putaran 32 besar Liga 3 Nasional dengan mengantongi 8 poin di Grup H.

Penulis: Evita/Jimmy

Editor: Jimmy